SMPN 1 Ransel Pantau Pelajaran Siswa Melalui WhatsApp

Kepala SMPN1 Ransel, Supiani

LABUHANBATU – Sejak diputuskan pemerintah seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah ditiadakan untuk menghindari ancaman virus corona. Para guru SMPN1 Rantau Selatan (Ransel) dibebankan memberi pelajaran kepada siswa melalui pesan WhatsApp.

Kepala SMPN1 Ransel, Supiani terus mengingatkan para guru memantau perkembangan para siswa di rumah lewat wali kelas masing-masing. “Sesuai instruksi yang kita terima baik dari Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu dan Menteri Pendidikan Nasional, kita sudah membuat pola pembelajaran di rumah. Seluruh wali kelas memberi pola pelajaran melalui WhatsApp dan seluruh guru bidang studi juga sudah menyiapkan materi agar siswa tidak ketinggalan pembelajaran,” tegas Supiani, kepada ikabina.com, Sabtu (28/3/2020).

Kepada seluruh siswanya, Supiani tak bosan mengingatkan agar tidak keluar rumah. “Pelajari semua pembelajaran yang sudah di sampaikan bapak/ibu guru, jawab dengan cermat semua soal yang diberikan,” sebut Supiani.

Namun demikian, seluruh guru termasuk Supiani saban hari tetap berada di sekolah untuk memenuhi semua kebutuhan siswa dan guru. “Termasuk staff dan operator, pengamanan, komite, juga hadir di sekolah memantau situasi sekolah,” tegas Supiani.

Penulis: Muchlis

Editor: Najib Gunawan

 1,636 total views,  4 views today