Enak-enak Nyabu, 2 Pemuda Dibekuk Polisi

Teks foto: Dua tersangka pemuja sabu-sabu diamankan Polsek Bilah Hilir, Rabu (6/5/2020). (jib)

BILAH HILIR – Dua pemuda berstatus, diantaranya masih pelajar dibekuk Reskrim Polsek Bilah Hilir sedang enak-enak “nyabu” di dalam rumah. Sedangkan, satu pelaku lainnya berhasil kabur, saat dilakukan penggrebekan di rumah tersebut di Linkungan Bangun Sari I, Kelurahan Negeri Baru, Kecamatan Bilah Hilir, Rabu (6/5/2020) pukul 22.30 WIB. 

Kedua pemuja narkotika jenis sabu-sabu itu diantaranya, REG (23) pemilik rumah dan RJS warga Perumahan PTPN IV Ajamu II, Desa Meranti Paham, Kecamatan Panai Hulu. Namun, pelaku berhasil melarikan diri, identitasnya sudah diketahui.

Kini, kedua tersangka itu mendekam di Polsek Bilah Hilir dengan barang bukti (BB) satu buah kaca pirek yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu bekas bakar. Kemudian, satu buah kotak bedak merk Pixy warna putih dan di dalamnya terdapat dua bungkus plastik klip kecil transparan berisi, juga diduga sabu-sabu.

Teks foto: Barang bukti sabu-sabu dan alat penghisap dari dua tersangka yang diamankan Polsek Bilah Hilir. (jib) 

“Selain itu, BB lainnya didapatkan dari tersangka yakni, satu bungkus plastik klip kecil transparan berisi diduga juga sabu-sabu. Satu buah Bong terbuat dari cup minuman merk Fren’o, serta satu buah pipet sekop dan satu buah jarum,” ungkap Kapolsek Bilah Hilir, AKP Krisnat Indratno didampingi Kanit Reskrim IPTU OR Tambunan kepada ikabina.com, Kamis (7/5/2020) malam.

Dijelaskan Krisnat, pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di rumah milik REG sering digunakan sebagai tempat transaksi, serta memakai narkotika jenis sabu-sabu. “Selanjutnya Tim Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU OR Tambunan, langsung melakukan penyelidikan,” bener Kapolsek Bilah Hilir ini.

Tak melepaskan peluang, Tim Reskrim Polsek Bilah Hilir, sambung AKP Krisnat, langsung melakukan penggerebekan ke dalam rumah. “Saat itu didapati ada 3 orang laki-laki yang sedang memakai atau menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Tetapi satu orang pelaku berhasil melarikan diri. Namun identitasnya sudah diketahui dan sedang dilakukan pengejaran,” tegas Krisnat.

Editor: Najib Gunawan

12,127 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini