SMPN 1 Rantau Selatan Tindaklanjuti SE Disdik

Teks foto: SMPN 1 Rantau Selatan

LABUHANBATU,-SMPN I Rantau Selatan siap menjalankan Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara yang diterbitkan baru baru ini yang meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu untuk memperpanjang masa proses belajar mengajar di rumah,walaupun lembaga pendidikan ini sebelumnya sudah siap dengan Uji Coba Pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan baik SD maupun SMP Negeri maupun Swasta oleh Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Kepala Satuan Pendidikan SMPN1 Rantau Selatan Supiani, S.Pd kepada Nusantara7, Minggu (14/6/2020),mengatakan pihaknya siap melaksanakan apa yang sudah diperintahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara tersebut.

“Sesuai Surat edaran yang kita terima semalam, kita siap melaksanakan apa yang sudah diperintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu kepada kita.Besok hari Senin kita akan buat rapat kepada semua Guru guru SMPN 1 Ransel untuk menindak lanjuti surat dari Dinas Pendidikan Labuhanbatu, dan kita berupaya keras dan maksimal untuk membuat buat program dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu menciptakan anak cerdas dirumah”, terang Supiani.

Persiapan SMPN I Ransel Sebelum SE Gubsu Terbit

Terkait dengan Uji Coba Pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dijadwalkan sebelum terbitnya SE Gubsu tersebut,Supiani mengaku SMPN I Rantau Selatan sudah siap baik sarana dan prasarana uji pembelajaran tersebut,bahkan dirinya sangat senang dengan uji coba yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

“Selama pendemi Covid-19 ini,kami hanya memberi pelajaran melalui WA kepada seluruh peserta didik kami.Dengan uji coba ini, kami bisa tatap muka langsung dan ini momen yang sudah kami tunggu tunggu dan kami rindukan”,papar Supiani.

Disampaikannya,untuk menyambut peserta didik disekolah ini,sesuai instruksi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu H. Syaiful Azhar, Siregar, S.Pd, MM,pihaknya menata ruangan sesuai prosedur kesehatan.

“Setiap anak tetap kita terapkan jaga jarak, setiap anak menempati satu meja satu orang dan untuk menciptakan ruangan sehat setiap kelas kita semprot Desimpektan”,terangnya.

Sebelum masuk ke Sekolah,Supiani menegaskan Peserta didik SMPN 1 Rantau Selatan wajib diukur suhu tubuhnya.Usai pemeriksaan setiap anak kita beri masker yang sudah kita siapkan dari sekolah untuk masuk ruangan kelas peserta didik diwajibkan cuci tangan yang sudah kita siapkan didepan kelas masing masing.

“Bapak dan Ibu guru kita tugaskan mengawasi seluruh peserta didik agar tertib dan mematuhi prosedur kesehatan cuci tangan sebelum masuk kelas”,jelasnya.

Supiani juga menjelaskan kepada ikabina.com, sesuai jadwal hari Minggu ini kita melaksanakan penyemprotan Desimpektan untuk kedua kalinya menyambut peserta didik.

“Namun Sabtu sore sekitar pukul 3.00 Wib kita mendapat surat dari Dinas Pendidikan Labuhanbatu, untuk perpanjangan proses belajar mengajar dirumah, sesuai surat edaran Gubsu yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu”,ujarnya.

Penulis: Muchlis

 3,493 total views,  4 views today