Gandeng Puskesmas Bilah Hulu, DMI Bakal Gelar Khitanan Massal

Teks foto: Ketua DMI Bilah Hulu, Bukhori Fasha Marfin saat bersama Tokoh Agama Labuhanbatu, Marfin Kasduri yang juga Ayah-nya dalam suatu kesempatan. (ist)

BILAH HULU – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bilah Hulu dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Iman, Dusun Cinta Makmur Aek Nabara, Desa Pondok Batu, masih membuka pendaftaran sunatan massal gratis yang rencananya akan digelar, 11 Juli mendatang. Calon peserta diberi kemudahan dengan mengirimkan data Kartu Keluarga (KK) melalui pesan WhatsApp kepada panitia.

Hingga kini, pendaftar yang telah terdata baru berkisar sebanyak 40-an anak. Sedangkan, target DMI Bilah Hulu dan BKM Nurul Iman, Dusun Cinta Makmur Aek Nabara, Desa Pondok Batu, yakni sebanyak 100 anak.

“Khususnya anak yatim piatu dan dhuafa. Kami juga mengajak dan mengimbau masyarakat jika di lingkungan sekitarnya ada anak yatim piatu dan dhuafa yang belum dikhitan, mari sama-sama kita bantu mereka untuk menyampaikan informasi ini kepada keluarga kita,” ujar Ketua DMI Bilah Hulu, Bukhori Fasha, seraya mengimbau saat dikonfirmasi ikabina.com, Senin (06/07/2020).

Bagi calon peserta, orang tua atau masyarakat dapat mengirimkan data melalui pesan WhatsApp kepada Sekretaris Panitia, Tri Rifai Alam di nomor: 0822 7602 4062. Atau bisa datang langsung ke Sekretariat DMI Bilah Hulu, di Jalan Bambu Kuning, Nomor 164, Dusun Cinta Makmur, atau Poncep Bawah.

Kegiatan amal kemanusiaan yang akan digelar DMI Bilah Hulu dan BKM Nurul Iman,  bekerjasama dengan Puskesmas Bilah Hulu. “Tenaga medis sudah kita siapkan 10 orang. InsyaAllah Puskesmas Bilah Hulu siap berpartisipasi dalam tugas kemanusiaan ini,” tegas Kepala Puskesmas Bilah Hulu, dr Sri Hartini, saat dihubungi terpisah.

Kapus Bilah Hulu, dr Sri Hartini

Kapus Bilah Hulu ini menambah, dirinya juga bakal menyiapkan konsumsi tenaga medis dan panitia sebanyak 30 orang. “InsyaAllah saya juga siapakan
snack 150 kotak buat anak-anak dan orang tuanya,” ujar dr Sri Hartini.

Selain itu peserta bakal diberi uang saku, sarung, dan konsumsi gratis. Sedangkan, lokasi khitanan massal akan diselenggarakan di Masjid Nurul Iman, pada 11 Juli mendatang dari pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Editor: Najib Gunawan

4,027 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini