Webinar Nasional, BEM Universitas Al Washliyah Ajak Milenial Temukan Jati Diri

LABUHANBATU – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Al Washliyah Labuhanbatu mengadakan Webinar Nasional melalui Live Zoom Meeting dan You Tube. Kamis (23/7/2020) pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Webinar Nasional BEM Univa Labuhanbatu Ini mengangkat tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa Terhadap Pendidikan di Era New Normal”

Reza Kurniawan Selaku Plt. Presiden Mahasiswa Universitas Al Washliyah Labuhanbatu yang juga menjadi moderator dalam acara Webinar tersebut mengungkapkan memasuki era New Normal Mahasiswa harus mengambil peranan bagi kemajuan di Labuhanbatu.

“Karena saat Ini kita sudah memasuki era New Normal dan apa yang bisa dibuat oleh Pemuda dan Mahasiswa di Labuhanbatu khususnya,” kata Reza.

Reza mengungkapkan dalam web seminar tersebut di isi oleh nara sumber yang sangat kompeten di bidangnya masing-masing.

Pertama, Plt. Kadispora Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM selaku narasumber 1 yang membahas tentang peran Pemuda di Labuhanbatu untuk Pendidikan di Era New Normal.

Yang kedua, Wakil Rektor 1 Universitas Al Washliyah Labuhanbatu Dr. Hj Meyniar Albina, MM selaku nara sumber 2 yang membahas peran Mahasiswa di Kampus maupun di masyarakat luas.

Selanjutnya Founder (pendiri) Komunitas SEMESTA Panggilan Jiwa, Ari Safitri, SPd selaku narasumber 3 yang membahas tentang peran kaum milenial di masyarakat terhadap pendidikan.

Dalam acara Webinar Nasional BEM Univa Labuhanbatu ini, sambung Reza, pesertanya dari berbagai Kampus di Labuhanbatu juga dari luar daerah diantaranya, Kampus IAIN Bukittinggi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, UINSU Medan.

Selain itu juga dari para Dosen, untuk peserta di Webinar Nasional BEM dari Univa Labuhanbatu ini, kata Reza, berjumlah sekitar 100 orang peserta.

Dengan dilaksanakan webinar tersebut Reza Kurniawan berharap kepada seluruh Mahasiswa dan peserta, agar melakukan langkah strategis, inovatif, kreatif dan fokus.

“Temukan jati diri sebenarnya, apalagi di masa sulit seperti saat sekarang ini. Teruslah menjadi diri sendiri dan setelah Webinar Nasional ini selesai, juga diharapkan agar bisa melakukan Follow Up terhadap diri masing-masing,” harap Reza.

Kedepannya, kata Reza adalah berbenah diri. Selalu bermanfaat untuk mahasiswa Univa Labuhanbatu dan juga nantinya para Dosen selalu jadi panutan di Kampus.

“Sehingga terlihat fungsi dari Mahasiswa itu sendiri. Selaku Actor Of Change dan juga contoh baik,” kata Reza.

Lebih jauh, Reza mengungkapkan acara Webinar Nasional ini juga diikuti oleh pejabat Kampus, Rektor Universitas Al Washliyah Labuhanbatu Basyarul Ulya Nasution, SH, MM dan para Dekan Fakultas Lainnya.

Editor: Aiman Ambarita

3,158 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini