Idul Adha, Pemkab Labuhanbatu Sembelih 49 Ekor Sapi

Foto: Ilustrasi

LABUHANBATU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu berencana menyembelih sebanyak 49 ekor sapi pada Hari Raya Kurban, Idul Adha, mendatang. Dari jumlah itu, setiap kecamatan akan didistribusikan 4 ekor dan sisanya disembelih di Lapangan BKD, Sabtu (01/08/2020).

Kepala Dinas (Kadis)Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Labuhanbatu, Rajid Yuliawan, mengatakan, Pemkab telah membentuk panitia Hari Besar Idul Adha dan telah melakukan rapat pematangan pelaksanaan bersama dinas-dinas dan Pemerintah Kecamatan, Rabu (29/07/2020).

Kadiskominfo Labuhanbatu, Rajid Yuliawan

“Jumlahnya 13 ekor sapi dan lembu disembelih di Lapangan BKD Rantau Prapat dan direncanakan dihadiri oleh Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe. Pemotongan kurban juga secara serentak pada Sabtu (01/08/2020) hingga ke kecamatan. Sebab, tiap kecamatan didistribusikan 4 ekor. Sehingga, total keseluruhannya 49 ekor,” papar Rajid.

Di tempat terpisah, Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar, menambahkan, pemotongan hewan kurban sesuai syariat Islam dalam berkurban hingga pendistribusian daging kepada masyarakat.

Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar

“Kita melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) baik Polsek, Koramil, MUI dan lainnya. Untuk itulah sesuai arahan Pemkab Labuhanbatu kita diminta membentuk panitia lokal Hari Raya Idul Adha,” sebut Hamdy di ruang kerjanya.

Hamdy menambahkan, pihaknya juga tengah menghimpun data di tiap desa atas jumlah hewan kurban yang akan disembelih. “Masing-masing desa, seperti di masjid-masjid dan tempat lain juga melakukan yang sama. Data sementara terus diupdate, tetapi biasanya mendekati hari pelaksanaan jumlahnya terus bertambah,” ungkapnya.

Editor: Najib Gunawan

3,590 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini