PTPN III Kanau Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Askep PTPN III Kanau, Eko

LABUHANBATU – Perusahaan plat merah yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet, PTPN III Kebun Aek Nabara Utara (Kanau) akan menyembelih puluhan ekor lembu dan kambing  saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Kini, seluruh hewan kurban tengah disiapkan untuk didistribusikan ke masing-masing afdeling di wilayah kerja karyawan dan masyarakat.

Asisten Kepala (Askep) PTPN 3 Kebun Aek Nabara Utara (Kanau), Eko, menjelaskan, ini adalah wujud syukur dan ketaatan kepada Allah dan bentuk kepedulian perusahaan kepada karyawan dan masyarakat sekitar perkebunan. “Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat dan karyawan yang bermukim di sekitar lingkungan perkebunan dan pabrik perusahaan,” terang Eko kepada ikabina.com, Rabu (29/07/2020).

Selain di wilayah Kanau, PTPN 3 juga mendistribusikan ke seluruh wilayah kerja di Kabupaten Labuhanbatu, seperti, Kebun Aek Nabara Selatan (Kanas), PKS Selatan, dan Rumah Sakit. “Kalau untuk Kanau tahun ini sebanyak 16 lembu  dan 2 kambing. Lokasi penyembelihan di masing-masing afdeling,” papar Eko.

Direncanakan, penyembelihan hewan kurban akan menyesuaikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang mana telah ditetapkan waktu dan pelaksanaan pada Sabtu (01/08/2020). “Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga ketakwaan kita semakin tinggi terhadap Allah,” ucapnya.

Editor: Najib Gunawan

3,856 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini