Kapolres Serahkan Kurban Pada Wartawan dan Korban Kebakaran

Teks foto: Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darajot, didampingi Waka Polres Kompol Muhammad Taufik dan para Kasat serta perwira menyerahkan hewan kurban kepada para wartawan yang bertugas di Polres melalui perwakilan, Ketua PWI Labuhanbatu, Nizam, sehari jelang Idul Adha, Kamis (30/07/2020). (jib)

LABUHANBATU – Sehari jelang Hari Raya Idul Adha, Kamis (30/07/2020), Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darajot, menyerahkan bantuan hewan kurban kepada wartawan yang sehari-hari bertugas di Polres dan korban kebakaran di Jalan Labuhan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

Penyerahan hewan kurban itu dilaksanakan di Mapolres Labuhanbatu disaksikan Waka Polres Kompol Muhammad Taufik dan para Kasat, perwira, serta personelnya. Sedangkan, hewan kurban yang diberikan kepada wartawan diterima perwakilan, yakni Ketua PWI Labuhanbatu, Nizam.

Kemudian, untuk hewan kurban bagi para korban kebakaran diserahkan kepada Kepling Labuhan, Kelurahan Padang Matinggi, Sahrun Nasution. AKBP Agus Darajot, mengatakan, Idul Adha tahun ini harus dijadikan landasan sebagai tolok ukur peningkatan ibadah kepada Allah.

“Setiap hari tugas-tugas Kepolisian tidak lepas dari peran media dan wartawan. Kebersamaan yang sudah terjalin selama ini harus terus kita tingkatkan seiring mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Untuk itulah Polres Labuhanbatu dalam Idul Adha ini berbagi kepada wartawan dan korban kebakaran serta warga sekitar atas hewan kurban ini,” sebut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darajot didampingi Waka Polres Kompol Muhammad Taufik dan para Kasat serta perwira.

Teks foto: Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darajot menyerahkan hewan kurban dari Polres Labuhanbatu kepada korban kebakaran di Jalan Labuhan, Kelurahan Padang Matinggi sehari jelang Idul Adha, Kamis (30/07/2020). (jib) 

Selain itu, Agus Darajot, juga menjelaskan, Perayaan Hari Raya Idul Adha juga harus dilihat dari niat tulus untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. “Alhamdulillah.. Tahun ini Polres Labuhanbatu bisa terus meningkatkan jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun. Tahun ini kita berkurban sebanyak 22 ekor lembu dan waktu penyembelihan dilaksakan usai Sholat Idul Adha, Jumat (31/07/2020) siang,” jelasnya.

Ketua PWI Labuhanbatu, Nizam, selalu perwakilan para jurnalis disela menerima bantuan hewan kurban dari Polres mengatakan, daging hewan kurban akan disalurkan kepada para wartawan yang sehari-hari bertugas di Polres. “Karena hewan kurban ini bantuan dari Polres Labuhanbatu, maka dagingnya akan disalurkan kepada wartawan, dan pelaksanaan penyembelihan juga usai Sholat Idul Adha,” sebut Nizam.

Sementara itu, Kepling Jalan Labuhan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Sahrun Nasution, juga disela menerima hewan kurban untuk korban kebakaran mengaku sangat berterima kasih.

“Ternyata dibalik musibah Allah menunjukkan kuasanya. Bantuan hewan kurban dari Bapak Kapolres Labuhanbatu ini buat para korban kebakaran juga akan kami sembelih dan dagingnya diberikan kepada masyarakat. Jadi, kami akan musyawarah dengan panitia kurban di lingkungan, bahwa bantuan ini dikhususkan dari para korban kebakaran tetapi atas bantuan Polres Labuhanbatu,” terang Sahrun Nasution

Editor: Najib Gunawan

3,390 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini