Desa Perkebunan S-1 Kurban 5 Ekor Lembu

Teks foto: Teks foto: Kades S-1, Suherman bersama dengan warga menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang akan disalurkan kepada warga, Jumat (31/07/2020). (isw)

BILAH HULU – Momen perayaan Hari Raya Idul Adha di Desa Perkebunan S-1, Kecamatan Bilah Hulu, Jumat (31/07/2020) diwarnai dengan rasa syukur dan penuh keakraban. Tahun ini, warga di dua tempat berkurban 5 ekor Lembu.

Pelaksanaan penyembelihan 5 ekor Lembu itu dilaksanakan usai Sholat Idul Adha jelang siang. Kepala Desa S-1, Suherman bersama warga ikut menyaksikan penyembelihan di dua tempat berbeda itu, yakni di Pondok Papan dan Pondok Indah.

“Tahun ini ada 5 ekor Lembu yang disembelih, 2 ekor Lembu di Pondok Papan dan 3 ekor Lembu di Pondok Indah,” ucap Suherman saat dikonfirmasi ikabina.com disela menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Suherman turut serta bersama sama warganya mulai dari melaksanakan sholat Idul Adha sampai dengan penyembelihan hewan kurban. “Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan rasa terima kasih kepada warga yang mana tahun ini ada 5 ekor Lembu untuk dikurbankan,” sebut Kades S-1 ini.

Teks foto: Warga Desa Perkebunan S-1, Kecamatan Bilah Hulu melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/07/2020). (isw) 

Tak lupa, Suherman juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang mana sudah memberikan begitu banyak nikmat kepadanya dan keluarga, serta warga. “Insya Allah tahun yang akan datang, kami dapat menambah hewan kurban. Semoga kami yang berada di Desa S-1 ini selalu diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan terhindar dari segala penyakit, serta marah bahaya,” sambungnya seraya berdoa.

Masih di tempat yang sama, ustadz Akub, selaku Ketua Panitia Kurban Desa S-1, menuturkan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB usai Sholat Idul Adha. “Selesai penyembelihan, dagingnya salurkan kepada semua warga,” katanya.

Penulis: Iswandi
Editor: Najib Gunawan

2,039 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini