Camat Bilah Hulu Sembelih  Kurban dari Pemkab Labuhanbatu

Teks foto: Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar, dan Sekretaris Kecamatan, Karmina, bersama panitia kurban melaksanakan penyembelihan hewan kurban bantuan dari Pemkab Labuhanbatu, Sabtu (01/08/2020). (ist) 

BILAH HULU – Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar didampingi Sekretaris, Karmina dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), Sabtu (01/08/2020) melaksanakan penyembelihan empat ekor hewan kurban jenis Lembu. Hewan kurban itu bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu untuk warga.

Hari ini, secara serentak Pemkab Labuhanbatu termasuk melalui Pemerintah Kecamatan melaksanakan penyembelihan sebanyak 49 hewan kurban jenis Lembu.

Teks foto: Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar bersama panitia kurban  melaksanakan penyembelihan hewan kurban bantuan dari Pemkab Labuhanbatu, Sabtu (01/08/2020). (ist) 

“Empat ekor dari Pemkab Labuhanbatu sudah kita laksanakan penyembelihannya dari pagi. Kemudian, dagingnya disalurkan kepada masyarakat, begitu juga di kecamatan lain sesuai perintah Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe,” terang Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona, kepada ikabina.com

Diterangkan Hamdy, empat ekor Lembu itu telah menjalani pemeriksaan kesehatan dari Dinas Peternakan dan dinyatakan sehat termasuk sesuai syariat Islam atas tata cara penyembelihan hewan kurban.

“Semoga dengan ibadah Idul Adha ini kita saling meningkatkan semangat ketakwaan terhadap Allah SWT. Kemudian, harapannya tahun depan bisa kita tingkatkan jumlah hewan kurban khususnya di Kecamatan Bilah Hulu. Sebab, rata-rata masjid dan mushola juga melakukan hal yang sama,” harap Hamdy Erazona.

Editor: Najib Gunawan

3,326 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini