Bawaslu Labuhanbatu Gelar Rakor SIPS

Teks foto: Bawaslu Labuhanbatu menggelar Rakor SIPS bersama KPU, Partai Politik, Bapaslon dan LBH, Selasa (04/08/2020). (ist) 

LABUHANBATU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Politik, Bapaslon dan sejumlah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di salah satu hotel di Rantau Prapat, Selasa (04/08/2020). Rakor ini bertujuan untuk menyampaikan penggunaan Sistem Informasi Penyelesaian sengketa (SIPS) dalam permohonan penyelesaian sengketa Pilkada.

Dalam pembahasan, selain dipimipin Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe, dan Kordiv Penyelesaian Sengketa, Andi Tupang. Tampaknya hadir Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi dan para komisioner, puluhan Ketua Partai Politik, Bapaslon Independen, dan para pimpinan LBH.

Teks foto: Bawaslu Labuhanbatu menggelar Rakor SIPS bersama KPU, Partai Politik, Bapaslon dan LBH, Selasa (04/08/2020). (ist) 

“Rapat koordinasi dengan stakeholder bersama Anggota KPU, Partai Politik, Bapaslon dan teman-teman LBH, bertujuan menyosialisasikan penggunaan SIPS,” sebut Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur didampingi Andi Tupang.

Dalam penggunaan Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS), sambung Andi Tupang, Bawaslu Labuhanbatu telah menyiapkan sistem pengaduan penyelesaian sengketa. “Penting bagi kami menyosialisasikan hal tersebut, mengingat dalam permohonan penyelesaian sengketa dapat dilakukan secara langsung atau tidak langsung melalui SIPS yang diajukan oleh peserta pilkada, bacalon atau calon,” paparnya.

Editor: Najib Gunawan

2,574 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini