Warga Aek Nabara Peduli Korban Sinabung

Teks Foto : Kolaborasi Relawan Korban Erupsi Gunung Sinabung Menerima Donasi Dari Para Pedagang Pajak Aek Nabara. (Isw)

BILAH HULU – Antusias pengguna Jalinsum dan Masyarakat Aek Nabara terlihat nyata dengan memberikan sebagian Rezekinya untuk membantu warga yang ter dampak langsung Erupsi gunung Sinabung. Sabtu (5/9/2020).

Penggalangan donasi melibatkan IEA, Media Ikabina.com, Rumah Peduli Rumah Kompetensi, SPC dan Prawira Dijaya seorang produser cerita film pendek tugu juang 45.

Saat dikonfirmasi Ikabina.com, Prawira Dijaya sutradara cerita Film pendek tugu juang 45, yang beberapa hari belakangan ini sangat aktif turut serta membatu kegiatan penggalangan donasi untuk korban Sinabung.

Ia mengatakan titik awal penggalangan donasi di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang tepatnya di depan Kantor besar PTPN3 Utara (Wisma).

Selesai dari Jalinsum lalu menuju Kota Aek Nabara, yang dahulunya dikenal dengan sebutan Kota Wingfood.

Bagi pengguna Jalinsum dan masyarakat Aek Nabara, Prawira mengucapkan, ribuan terima kasih sudah turut serta memberikan sebagian rezekinya untuk berdonasi buat saudara-saudara korban erupsi Sinabung.

Teks foto : Sutradara Film Pendek Tugu Juang Labuhanbatu, Prawira Dijaya saat Menerima Donasi dari Pemilik Tokoh Purnama, Ahok. (Isw)

Antusias masyarakat pun cukup besar untuk memberikan sebagian rezekinya untuk membantu korban Sinabung.

Salah satunya Ahok (toko purnama) yang kesehariannya menjual barang-barang elektronik dan sudah cukup lama berdomisili di kota Aek Nabara tersebut.

Kepada Reporter Ikabina.com Ahok mengatakan bahwa beliau sangat mendukung, kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan untuk membantu Saudara kita korban erupsi gunung Sinabung.

Karena, kata Ahok, siapa pun mereka yang ter dampak langsung dengan aktivitas erupsi gunung Sinabung, mereka adalah saudara-saudara kita yang harus kita bantu.

“Dengan cara memberikan sebagian rezeki yang kita miliki. Dimana saudara-saudara kita yang ter dampak langsung dengan erupsi gunung Sinabung merasa sangat terbantu,” cetusnya sambil tersenyum.

Penulis : Iswandi
Editor   : Aiman Ambarita

2,748 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini