Gandeng Upika, Polsek Bilah Hilir Bagikan Ribuan Masker

Teks foto: Kampanye penggunaan masker oleh Polsek Bilah Hilir di pusat perbelanjaan tradisional dan modern serta rumah-rumah penduduk di Negeri Lama, Kamis (17/09/2020). (jib) 

BILAH HILIR – Polsek Bilah Hilir menggandeng Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Sosialisasikan  Pelaksanaan Kampanye Penggunaan dan Pembagian Ribuan Masker kepada masyarakat di pusat perbelanjaan dan pasar serta rumah-rumah penduduk, Kamis (17/09/2020). Kampanye Penggunaan Masker ini atas perintah Kapolri, Idham Azis untuk diteruskan hingga ke Polres dan Polsek.

Sementara, Polsek Bilah Hilir melaksanakan kegiatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : STR / 501 / VIII / OPS.2. / 2020 Tgl 19 Agustus 2020 ttg perpanjangan Ops Aman Nusa ll (Tahap V) penanganan Covid-19. Dan, Surat Telegram Kapolda Sumut nomor : STR / 463 / VIII / OPS.2. / 2020, Tgl 24 Agustus 2020.

Dari pantauan di lapangan, pembagian ribuan masker oleh Polsek Bilah Hilir dengan menggandeng petugas Koramil, Puskesmas, dan pegawai Camat setempat. “Sasaran kampanye penggunaan masker ini di pusat keramaian seperti, Pajak Negeri Lama, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, serta pusat perbelanjaan dan rumah penduduk,” ungkap Kapolsek Bilah Hilir, AKP Ahmad Syafie Lubis didampingi Kanit Sabhara, IPDA H Sinaga, kepada ikabina.com

Teks foto: Kampanye penggunaan masker oleh Polsek Bilah Hilir juga menyasar pusat perbelanjaan di Negeri Lama, Kamis (17/09/2020). (jib) 

Dijelaskan Ahmad Syafie, Polsek Bilah Hilir menurunkan sepuluh  orang personel, dibantu lima personel dari Koramil Negeri Lama, dan tiga orang petugas Puskesmas Negeri Lama, serta dua orang dr Kantor Camat Bilah Hilir.

“Dalam kampanye dan pembagian masker dari Polsek Bilah Hilir atas petunjuk Polres Labuhanbatu kepada warga yang tidak pakai masker pada saat belanja dan pedagang di Pekan Negeri Lama, termasuk pusat perbelanjaan lainnya serta kepada masyarakat yang berada di rumah-rumah penduduk,” papar Kapolsek Bilah Hilir.

Sedikitnya, 40 pack masker terbagikan dan dalam satu pack masker berisikan 50 helai masker. Dengan begitu, jumlah masker yang telah tersalurkan oleh Polsek Bilah Hilir kepada masyarakat sebanyak 2.000 masker.

“Kampanye penggunaan dan pembagian masker ini merupakan kegiatan untuk memutus penyebaran wabah Covid-19, sekaligus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, terutama dalam melaksanakan setiap tahapan pilbup tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk dalam operasi yustisi Pilkada serentak tahun 2020 agar berjalan dengan aman dan terkendali,” urai Kapolsek Bilah Hilir.

Editor: Najib Gunawan

3,656 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini