Jalan Kantor Desa Kampung Dalam tak Kunjung Diaspal

Teks foto: Anggota DPRD Labuhanbatu, Ponimin mengunjungi Kantor Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu dan Kades setempat, Masngut mengeluhkan jalan ke Kantor Desa itu sampai kini belum diaspal padahal bolak-balik diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan Bilah Hulu. (ist)

BILAH HULU – Untuk Kecamatan Bilah Hulu, Desa Kampung Dalam boleh dikatakan salah satu wilayah terisolir. Pasalnya, mungkin hanya di desa ini saja yang akses jalan penghubung menuju atau sebaliknya ke Kantor Desa belum beraspal.

Padahal, usulan masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan selalu disuarakan. “Panjangnya cuma 200 meter, bolak-balik kita usulkan dan menjadi prioritas kita menyuarakan jalan ini pada Musrenbang Kecamatan Bilah Hulu. Tetapi sampai kini belum juga diaspal,” ungkap Kepala Desa Kampung Dalam, Masngut saat menerima reses Anggota DPRD Labuhanbatu, Ponimin ke desa itu, Senin (21/09/2020).

Teks foto: Anggota DPRD Labuhanbatu, Ponimin menyambangi Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu dalam reses menyerap aspirasi masyarakat disambut Kepala Desa, Masngut, Senin (21/09/2020). (ist)

Dibeberkan Masngut, jalan yang masih hanya sebatas ditaburi kerikil itu bila musim panas menyebabkan debu. Sebaliknya, saat penghujan sulit dilalui. “Selain jalan ini, kami sangat membutuhkan fasilitas air bersih. Kemudian menyangkut BLT APBD, sebab masyarakat selalu mengeluhkan hal itu,” sebut Masngut.

Sementara itu, Anggota DPRD Labuhanbatu, Ponimin berjanji akan memperjuangkan nasib jalan Kantor Desa Kampung Dalam itu. “Itulah makanya kita reses turun menyapa masyarakat secara langsung. Banyak yang kita serap aspirasi untuk disampaikan dalam rapat bersama rekan-rekan dewan selanjutnya. Intinya harus diperjuangkan semua keinginan masyarakat,” ucap Ponimin.

Usai dari Desa Kampung Dalam, Ponimin langsung bergerak dengan agenda yang sama ke Desa Perbaungan dan Desa Tebing Tinggi Pangkatan, serta Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan.

Editor: Najib Gunawan

3,602 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini