Syamda Roadshow Silaturahmi Lintas Etnis

Teks foto: Calon Wakil Bupati Syamsu Delimunthe alias Syamda, pasangan Indra Gunawan menggelar silaturahmi secara maraton dengan lintas etnis. (wan)

MANDAU – Calon Wakil Bupati Syamsu Delimunthe alias Syamda yang berpasangan dengan Indra Gunawan Eet atau yang biasa disingkat ESA menggelar silaturahmi dengan para tokoh dan warga lintas etnis secara maraton. Hal ini dilakukan tanpa lelah untuk mensosialisasikan program-program yang dicanangkan ESA untuk maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis pada 9 Desember mendatang.

Sosialisasi yang tetap mengikuti protokoler kesehatan ini dianggap perlu dilakukan untuk memberi pemahaman akan program yang akan dilaksanakan ESA jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Tokoh dan masyarakat harus mengetahui isi dari program-program ESA yang memang dibuat untuk kemaslahatan hidup masyarakat.

”Kita terangkan segala isi program kita itu. Agar masyarakat tahu apa yang akan kita perjuangkan nanti untuk masyarakat itu sendiri. Dan kita tidak mau muluk-muluk dengan janji-janji. Karena masyarakat sudah jemu dengan janji karena tidak ada yang ditepati oleh penguasa sebelumnya,” ujar Syamda di Duri, Selasa (22/09/2020) malam.

Syamda juga menjelaskan, program ESA masih lebih banyak ke ekonomi masyarakat. Sedangkan untuk lainnya tetap menjadi yang utama namun yang harus diperjuangkan dulu adalah ekonomi masyarakat ini karena perekonomian sedang menurun apalagi sejak pandami Covid-19 datang menghantam.

Sementara itu, Umar warga Tasikserai sangat mengapresiasi program yang di tawarkan pasangan ESA, menurutnya semua program ESA sangat terlihat lebih ke pro masyarakat. Untuk itu ia sangat berharap jika pasangan ESA bisa menang di Pilkada Kabupaten Bengkalis nanti.

Untuk itu sebagai langkah kongkrit diri ya dan keluarga besarnya akan memilih pasangan ESA tak hanya itu ia juga mengajak tetangganya untuk memilih ESA.

”Saya rasa pasangan ini yang tidak terlalu muluk-muluk dalam berjanji. Programnya sangat menyentuh masyarakat bawah. Saya ingin ESA menang dan saya akan bawa keluarga dan tetangga saya untuk memilih ESA nanti.

Dalam hari Selasa itu, Syamda melaksanakan kunjungan silaturahmi ke delapan titik yakni di wilayah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan. Sebelumnya Syamda juga melakukan kunjungan sebanyak delapan titik di wilayah Pinggir.

Penulis: Riawan S
Editor: Najib Gunawan

3,709 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini