Debat Putaran II Belum Ditentukan KPU, DPRD Minta di Kantor Bupati

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi

LABUHANBATU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu, Wahyudi, menegaskan debat kandidat putaran kedua yang sempat beredar kabar akan digelar, 20 November nanti masih menunggu kesepakatan lima Paslon. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membahas jadwal debat bersama para calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu.

“Belum (jadwal, red) ditentukan masih mau dirapatkan dengan calon. Karena perlu menunggu kesiapan bersama termasuk dalam segi pengamanan dan tekhnis lainnya,” ungkap Wahyudi ketika dikonfirmasi ikabina.com, Minggu (15/11/2020).

Begitupun dengan kerjasama dengan media televisi, Wahyudi juga mengatakan belum ditentukan. “Tempat, waktu juga belum diputuskan kapan dan dimana. Termasuk kerjasama dengan pihak media. Namun live melalui akun resmi Facebook KPU Labuhanbatu tetap kita lakukan sebab masyarakat sebagai pemilih kan tidak bisa menyaksikan langsung debat,” tegasnya.

Teks foto: (tegah) Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Abdul Karim. 

Sebelumnya, dalam forum debat hanya kandidat diwajibkan hadir serta para tim pemenangan sebanyak 50 orang. Masyarakat Labuhanbatu berharap agar debat putaran kedua kali ini dilaksanakan di Labuhanbatu apabila live melalui televisi tidak dapat disaksikan.

Pasalnya, saat debat pertama KPU Labuhanbatu bekerjasama dengan stasiun televisi INews TV secara live tetapi tidak dapat ditonton masyarakat Labuhanbatu sehingga harus mengakses live akun Facebook KPU Labuhanbatu.

“Lebih baik debat kedua di pelataran Kantor Bupati. Sebab semua kandidat bakal berkantor disitu, atau di kampus-kampus yang ada. KPU kerjasama dengan Polres Labuhanbatu soal pengamanan dan rekayasa lalu lintas,” pinta Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Abdul Karim.

Karim menambahkan, desakan masyarakat agar debat dilaksanakan di Rantauprapat, Labuhanbatu sangat masuk akal.
“Tutup jalan utama tempat debat, misalnya jika di kantor bupati, mulai dari simpang jalan baru hingga ujung menuju kota. Sehingga, arus lalu lintas tidak terganggu. Pasang pengamanan mulai dari ring satu hingga empat bila perlu bila debat dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Labuhanbatu. Ini lebih efisien dan menghemat anggaran,” papar Karim.

Editor: Najib Gunawan

4,148 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini