Bawaslu Labuhanbatu Rapid Test 1.061 PTPS

Teks foto: Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe saat menerima kunjungan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, beberapa waktu lalu. (ist)

LABUHANBATU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Labuhanbatu melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 1.061 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di masing-masing Kantor Panwaslu Kecamatan, Kamis-Jumat (26-27/11/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dalam menghadapi Pilkada, 9 Desember mendatang. 

Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe, menjelaskan, rapid test akan digelar menjadi dua gelombang. “Hari pertama dilaksanakan di Panwaslu Kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, dan Rantau Selatan, mulai pukul 09.00 WIB. Siangnya di Panwaslu Bilah Hilir, Panai Hulu dan Bilah Barat,” ungkap Makmur Munthe.

Selanjutnya, sambung Ketua Bawaslu Labuhanbatu itu, Jumat keesokan harinya untuk PTPS di Kecamatan Pangkatan, Bilah Hulu dan Rantau Utara. “PTPS wajib hadir 15 menit sebelum rapid test dimulai. Rapid test akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan jaga jarak,” jelas Makmur Munthe.

Ditegaskan Ketua Bawaslu Labuhanbatu ini, PTPS wajib mengikuti rapid test. “Jika ada yang menolak kita ganti. Karena ini kewajiban agar Pilkada terbebas dari corona. Apalagi sebagai petugas di TPS,” terang Makmur.

Editor: Najib Gunawan

 1,715 total views,  2 views today