Jangan Biarkan Fadil Sendirian di Tengah Keramaian

Teks foto: Kondisi Fadil Fachrizi dilahirkan dengan usus terburai dan sangat memprihatinkan. (ist)

BEGITU dilahirkan, Sabtu 14 November 2020 lalu di klinik desa dengan bobot 2,5 kilogram dan panjang 48 centimeter. Balita Fadil Fachrizi, hanya bisa terkulai lemah hingga berat badannya semakin menyusut.

Sedangkan ibunya, Fitri Nurhayati dan ayahnya Syaiful Pachri, sambil menerima kenyataan hingga air mata seakan semakin kering, terus berusaha melakukan apapun demi Fadil Fachrizi dengan segala keterbatannya.

Kedatangan Fadil Fachrizi di muka bumi walau (maaf) tidak sempurna, tetapi tidak ada ujian diluar kemampuan yang diberikan Allah. Doa kita bersama buat Fadil Fachrizi semoga dapat tertolong segera.

Teks foto: Orang tua Fadil Fachrizi, Fitri Nurhayati dan Syaiful Pachri. (ist) 

Fadil Fachrizi dilahirkan dengan kondisi memprihatinkan. Nyaris 80 persen ususnya terburai keluar. Begitu usai persalinan ibunya, Fadil dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Pirngadi Medan dari kampung halamannya di Dusun Jawa Kulon, Desa Jentera Stabat, Kecataman Wampu,  Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hingga kini, Fadil Fachrizi masih berada di rumah sakit itu dengan segala keterbatasan orang tuanya. Ayah Fadil Fachrizi hanya seorang tenaga kontrak pengamanan (Satpam) salah satu bank dengan upah terbatas.

Anak ketiga dari Syaiful Pachri dan Fitri Nurhayati, ini walau beban biaya rencana operasi menggunakan BPJS. Namun dengan keterbatasan kondisi keuangan orang tuanya kiranya kita bisa bahu membahu meringankan beban mereka.

Jangan biarkan Fadil sendirian! Mari bantu Fadil agar sembuh dari deritanya. Sebab Fadil kelak dengan doakan kita menjadi anak yang shaleh dan berguna bagi Indonesia.

Informasi ini sekaligus permohonan maaf dan mohon dukungan dari orang tua Fadil, Syaiful Pachri dan Fitri Nurhayati atas kepedulian kita bersama. “Kami selaku orang tuanya hanya bisa mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian para pendonasi terhadap anak saya. Semoga bantuan dari para pendonasi menjadi penghibur dan menguatkan kami,” ucap Syaiful Pachri, melalui paman Fadil Fachrizi, Faisal, Kamis (26/11/2020).

Mari kita belanjakan harta kita berapapun itu kepada yang membutuhkan. Jika kali ini tangan lembut Fadil berada di bawah dan menyapa kita, siapa tahu kelak kita, atau anak, cucu, dan keluarga kita seperti Fadil dengan kondisi kekurangan lainnya menyapa kita.

Bagi yang ingin berdonasi, pihak keluarga membagikan nomor rekening atas nama ibu Fadil Fachrizi melalui BRI atas nama Fitri Nurhayati di 7397-01-021678-53-9.

Sedangkan, untuk informasi lebih jauh pendonasi bisa bisa menghubungi langsung ayah Fadil, Syaiful Pachri  0812-6521-7756. Serta Bukde-nya, Asiyah 0823-7027-6664 dan
Faisal Muspita selaku Pakde 0852-6242-3838. Sore ini, Fadil akan dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

Editor: Najib Gunawan

 14,448 total views,  2 views today