Tingkat Kunjungan Online Lapas Padang Meningkat

Teks foto: Tingkat kunjungan dan layanan informasi online di Lapas Kelas IIA Padang meningkat seiring diaktifkan kembali layanan informasi tersebut. (ist)

PADANG – Antusias Warga Binaan Kemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam Layanan dan  Informasi Online meningkat begitu kembali diaktifkan. Kondisi ini sangat disambut antusias oleh WBP dan keluarga di tengah ditutupnya kunjungan langsung disebabkan pandemi Covid-19.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto, menegaskan diaktifkannya kembali Layanan Kunjungan Online dan Layanan Informasi sangat bermanfaat bagi WBP. “Program ini baru saja diaktifkan kembali setelah beberapa saat berhenti akibat adanya kesalahan tekhnis,” ungkap Era Wiharto,kepada ikabina.com, Senin (25/01/2021).

Teks foto: Tingkat kunjungan dan layanan online di Lapas Kelas IIA Padang meningkat seiring diaktifkan kembali layanan tersebut. (ist) 

Dijelaskan Era, bersamaan dengan aktifnya kembali Layanan Kunjungan Online, Lapas Kelas IIA Padang juga kembali mengaktifkan Layanan Informasi (Self Service) bagi para WBP. “Sehingga para WBP dan keluarga WBP dengan mudah mengetahui hal-hal terkait dengan lama sisa pidana yang harus di jalani narapidana,” papar Era Wiharto.

Dengan begitu, sambung Kalapas, mereka bisa mengetahui jumlah remisi yang telah didapat, program integrasi, proses integrasi hingga tanggal bebas menjalani pidana. “Disisi lain, beberapa WBP juga sudah mulai mengembalikan HP mereka kepada keluarga masing-masing sesuai himbauan kita,” sebut  Kalapas Kelas IIA Padang.

Teks foto: Tingkat kunjungan dan layanan informasi online di Lapas Kelas IIA Padang meningkatkan seiring diaktifkan kembali layanan tersebut. (ist) 

Langkah ini dilakukan Era Wiharto untuk mewujudkan Lapas Kelas IIA Padang “ZERO HALINAR” menuju Pembangunan Zona Integritas dalam rangka Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Editor: Najib Gunawan

 5,335 total views,  2 views today