Lapas Padang Siap Bantu Samapta CPNS

Foto: Istimewa

PADANG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Padang, Era Wiharto, menegaskan siap membantu persiapan Samapta CPNS. Hal itu ditegaskan beliau saat mengikuti rapat bersama pada satuan kerja Divisi Pemasyarakatan, Senin (22/02//2021) dengan secara daring dengan aplikasi zoom meeting dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Budi Argap Situngkir.

Mengingat pentingnya keterampilan Samapta dan kedisiplinan bagi Petugas Pemasyarakatan terutama bagi tunas muda CPNS 2020 yang baru saja bergabung sebagai Insan Pengayoman. Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Lembaga Pemasyarakatan, Balai Pemasyarakatan, Rumah Tahanan, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat turut hadir mengikuti rapat tersebut.

Foto: Istimewa

Pada rapat perdana ini dibahas tentang kesepakatan mengenai pelaksanaan kegiatan samapta, serta membahas kesediaan seluruh Kepala Satker untuk mengikuti kegiatan. Dalam rapat ini juga didiskusikan mengenai pakaian untuk pelaksanaan kegiatan dan masukan-masukan lain dari Ka-UPT terkait kegiatan samapta tersebut.

“Tujuan pelatihan kesamaptaan ini adalah untuk pelatihan fisik, kedisiplinan, serta untuk mengedukasi CPNS mengenai tugas pemasyarakatan,” ujar Kadivpas yang didampingi Kasubbid Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Negara, dan Keamanan ,Anugrah Pratama, dan Kasubbid Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Mona Ariska Putri.

Ditempat yang berbeda, Era Wiharto selaku Kepala Lapas Kelas IIA Padang yang didampingi oleh Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Indra Ismanto, menyatakan bahwa Lapas Padang siap membantu persiapan maupun pelaksanaan Kegiatan Samapta CPNS 2020.

Foto: Istimewa

“Guna meningkatkan kedisiplinan bagi Petugas Pemasyarakatan terutama bagi tunas muda CPNS 2020 yang baru saja bergabung sebagai Insan Pengayoman, Lapas Padang akan dengan senang hati ikut membantu proses persiapan maupun pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

Rapat persiapan samapta ini akan dilanjutkan esok hari dengan pembahasan mengenai pembentukan panitia dan penentuan jadwal kegiatan. (Rilis)

Editor: Najib Gunawan

 2,867 total views,  4 views today