Lapas Padang Teken MoU dengan 2 Perusahaan

Teks foto: Kalapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto, foto bersama dengan dua direktur dari dua perusahaan setelah melakukan penandatanganan MoU, Kamis (25/02/2021). (ist)

PADANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Direktur Utama PT Pesona Indonesia Mulia, Athur Sadikin dan Direktur Utama PT Rangkayo Basa, H Havid Dt Rangkayo Basa, Kamis (25/02/2021).

Nota kesepakatan redaksi dalam Memorandum of Understanding (MoU) ini terkait dengan pembuatan Booth Restoran dan Sandal Hotel yang akan dipasarkan ke hotel-hotel yang ada di Sumatera Barat.

Foto: Istimewa

Pada Kesempatan ini, Kalapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas keterlibatan PT Pesona Indonesia Mulia dan PT Rangkayo Basa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembinaan kemandirian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Padang.

“Lapas Kelas IIA Padang akan terus berupaya untuk menggandeng berbagai pihak yang mendukung program pembinaan. Tujuannya tak lain adalah untuk membekali para warga binaan mempersiapkan diri mereka kembali ke masyarakat untuk melamar kerja dan membuka usaha sehingga bisa menunjang ekonomi keluarga,” ungkap Era Wiharto.

Foto: Istimewa

Beliau juga berharap semoga kedepannya kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga Warga Binaan yang merasakan manfaat dari kerjasama ini menjadi semakin banyak. Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pesona Indonesia Mulia dan PT Rangkayo Basa yang telah bersedia bekerjasama dengan Lapas Kelas IIA Padang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT Pesona Indonesia Mulia dan PT Rangkayo Basa yang telah bersedia berpartisipasi untuk mendukung program pembinaan kemandirian Lapas Kelas IIA Padang,” tuturnya.

Direktur Utama PT Pesona Indonesia, Artur Sadikhin juga menyatakan pihaknya siap membantu dan mendukung program pembinaan di Lapas Padang melalui kerja sama ini. Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pembinaan yang telah berlangsung di Lapas Padang.

Foto: Istimewa

“Semoga kerjasama yang dibangun antara Lapas Padang dengan PT.Pesona Indonesia Mulia ini dapat membawa manfaat bagi Warga Binaan Lapas Padang,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur Utama PT Rangkayo Basa H Hafid Dt Rangkayo Basa yang juga bersedia untuk mendukung Lapas Kelas IIA Padang. Selain itu, beliau juga memberikan semangat kepada warga binaan pemasyarakatan. “Selalu tingkatkan kemampuan terutama dalam bidang kemandirian sehingga setelah selesai menjalani pidana sudah memiliki keterampilan yang dapat digunakan sebagai modal untuk memulai usaha,” ucapnya.

H Havid juga menyatakan bahwa beliau akan ikut serta mengupayakan mencarikan mitra yang dapat terlibat dalam kegiatan pembinaan kemandirian terhadap Warga Binaan di Lapas Padang. (Rilis)

Editor: Afriyanto

 2,486 total views,  2 views today