Keren!! Lapas Padang Terima 2 Hak Cipta dari Dirjen Kekayaan Intelektual

Teks foto: Kalapas Padang, Era Wiharto dan Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya foto bersama dalam suatu kegiatan resmi, Baru-baru ini di Lapas Padang Kelas IIA. (ist)

PADANG – Pendaftaran Hak Cipta Agen Pemulihan Adiksi (Addict Recovery Crew) dan Speak Speak Bui Lapas Kelas IIA Padang Punya Cerita telah diterima dan diakui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dengan Nomor Pencatatan: 000239886 yang diajukan, Selasa (23/02/2021) lalu. Dengan diterimanya dua Hak Cipta itu, upaya Lapas Padang menuju pentas nasional semakin terbuka lebar.

Pencapaian luar biasa ini wujud dari keseriusan Lapas Padang berpartisipasi aktif dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta sebagai wujud komitmen dalam membangun Zona Integritas (ZI) dan Transparansi Publik.

Foto: Istimewa

Inovasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang membentuk Agen Pemulihan Adiksi (Addict Recovery Crew) yang bertugas membantu Lapas Kelas IIA Padang dalam mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Lapas Kelas IIA Padang, dan menciptakan Leaflet yang bernama Speak Speak Bui Lapas Padang Punya Cerita.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Padang, Era Wiharto selaku Pencipta dari Agen Pemulihan Adiksi (Addict Recovery Crew) menyatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya guna melindungi segala bentuk ide dan hasil karya inovasi dan juga menjadi aset penting bagi Lapas Kelas IIA Padang.

Foto: Istimewa

“Agen Pemulihan Adiksi (Addict Recovery Crew) dan Speak Speak Bui Lapas Padang Punya Cerita ini merupakan suatu inovasi yang dihasilkan oleh Lapas Kelas IIA Padang dan itu harus kita lindungi hak ciptanya. Diharapkan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh petugas Lapas Kelas IIA Padang pada khususnya dan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada umumnya, untuk lebih meningkatkan kreatifitas sehingga mampu memunculkan inovasi-inovasi yang mendukung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia lebih Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI),” ungkapnya.

Foto: Istimewa

Menurutnya, ini juga sebagai pemberi semangat bagi teman-teman warga binaan agar lebih cakap dan mampu menjalankan tugas dengan komitmen yang tinggi ikut berperan dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang secara khusus dan masyarakat secara umum sebagai Agen Pemulihan Adiksi (Addict Recovery Crew) Lapas Kelas IIA Padang.

Sehingga, visi dan misi dibentuknya Agen Pemulihan Adiksi (Addict Recovery Crew) ini bisa diwujudkan. Selain itu, semoga melalui Speak Speak Bui Lapas Padang Punya Cerita mampu membantu masyarakat untuk memperoleh informasi tentang Lapas Kelas IIA Padang. (Rilis)

Editor: Najib Gunawan

 3,564 total views,  6 views today