Asisten Kanau Terpapar COVID-19, Kadiskes: Kita Minta Keterangan RS Aek Nabara

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kamal Ilham

LABUHANBATU – Belum diterimanya laporan dari PTPN III atas informasi salah satu Asisten Tanaman Afdeling-IV PTPN III, Kebun Aek Nabara Utara (KANAU) positif COVID-19 berinisial AW. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Labuhanbatu, Kamal Ilham, akan meminta keterangan dari RS Aek Nabara, Senin (08/03/2021).

Pasalnya, dalam salinan surat hasil laboratorium yang ditandatangani Manager PTPN III, A Munawar, Nomor: KANAU/X/31/2021 meminta FKTP Rumah Sakit Aek Nabara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (swab) kepada empat karyawan lainnya yang sering kontak langsung dengan yang bersangkutan.

“Diskes belum ada laporan. Senin kita minta keterangan dari RS Aek Nabara,” tegas Kadiskes Kamal Ilham kepada ikabina.com saat dikonfirmasi, Sabtu (06/03/2021) malam.

Kamal pun meminta kepada masyarakat agar jujur dalam masalah ini. Sebab, COVID-19 bukan lagi sebagai aib yang menghantui karena sudah ada vaksin yang disediakan pemerintah. “Pemerintah kan saat ini tengah gencarnya melakukan vaksin, belum ada yang bermasalah atas vaksin itu dalam upaya memutus mata rantai COVID-19, jadi buat apa takut jujur,” ucap Kamal.

Editor: Najib Gunawan

 6,396 total views,  2 views today