Ini 12 Pj Kades di Kecamatan Bilah Hulu

Teks foto: Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar memimpin Seratijab 12 Kades di wilayah Kecamatan Bilah Hulu kepada Pj Kades. (ist)

BILAH HULU – Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar, Senin (16/08/2021) telah memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pj Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bilah Hulu yang masa tugasnya telah berakhir. Ada sebanyak 12 Pj Kades yang telah dilantik.

Seluruh Pj Kades itu berasal dari pegawai Kantor Kecamatan Bilah Hulu. Mereka diantaranya,
Marjuki SE, sebelumnya menjabat Kasi Trantib dan ditugaskan sebagai Pj Kades Perkebunan N3. Kemudian, Deni Harianto, sebelum aktif sebagai Staf Umum Kantor Kecamatan Bilah Hulu ditugaskan di Desa S2.

Selanjutnya, Sri Agustina dari Staf PMDK ditugaskan sebagai Pj Kades Perkebunan N4. Siti Masrika, dari Kasi Perizinan ditugaskan sebagai Pj Kades Perkebunan N5. Umar Bakti Hasibuan dari Staf Trantib menjadi Pj Kades Perkebunan N6.

Berikutnya, Solihin Lubis dari Kasubbag Program menjadi Pj Kades Tanjung Siram. Irwansyah Ritonga, Staf Program ditugaskan menjadi Pj Kades Pondok Batu. Abdullah Sani Nasution dari Kasubbag Umum ditugaskan sebagai Pj Kades Perkebunan S3.

Hamdan Rambe, Staf PMDK sebagai Pj Kades Perkebunan S4. Suyanto SE Staf Umum ditugaskan sebagai Pj Kades Pematang Seleng. Ramilah Hati, dari Staf Trantib sebagai Pj Kades Gunung Selamat. Terakhir, Danum Isnaini dari Staf Program ditugaskan sebagai Pj Kades Perkebunan N8.

Teks foto: Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar memimpin Seratijab 12 Kades di wilayah Kecamatan Bilah Hulu kepada Pj Kades. (ist)

Sekretaris Kecamatan, Karmina,membenarkan nama-nama 12 Pj Kades di wilayah Kecamatan Bilah Hulu menggantikan para Kades yang berakhir masa jabatannya, 13 Agustus lalu. “Pesannya, mereka (Pj Kades) harus menjalankan tugasnya dengan baik. Karena mereka telah diambil sumpahnya,” pesan Karmina.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Hobol Rangkuti, kepada ikabina.com, mengatakan, ada sebanyak 40 kepala desa (Kades) yang menyebar di 7 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu berakhir masa jabatannya, Jumat (13/08/2021). Dari 40 kades itu, satu diantaranya meninggal dunia, yakin Kades Sidorukun, Kecamatan Pangkatan.

“Kekosongan jabatan kepala desa defenitif ini akan diisi Penjabat (Pj) berstatus ASN dari kecamatan,” sebut Hobol Rangkuti.

Dijelaskan Hobol, Pj Kades adalah Penjabat yang kewenangannya sama dengan Kepala Desa tetapi dalam mengambil keputusan strategis, harus mendapat izin dari Bupati cg Camat selaku pembinaan Pemerintahan Desa. “Rencananya di Desember 2021 akan dilaksanakan Pilkades, karena saat inii kan masih masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Penulis: Fery Nozil
Editor: Najib Gunawan

 9,920 total views,  4 views today