Soal Mobil Baru, Ini Kata Erik Atrada

Teks foto: Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Erik Atrada dan Ellya Rosa.

LABUHANBATU – Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu menganggarkan menganggarkan pembelian mobil baru senilai Rp7,6 miliar. Dari anggaran itu, pengadaan mobil dinas bupati sebesar Rp2 miliar dan untuk mobil wakil bupati, nilainya belum diketahui secara pasti dikutip dari LPSE Kabupaten Labuhanbatu.

Pengadaannya menggunakan metode tender cepat. Dimana pos Sekretariat Daerah sebesar Rp55,6 miliar. Dari Rp7,6 miliar tersebut, dana sebesar Rp6,2 miliar, diperuntukkan membeli mobil dinas yang selanjutnya akan menjadi aset Pemkab Labuhanbatu. Seperti mobil dinas bupati dan wakil bupati, di mana saat ini pengadaannya sedang berlangsung.

Sisanya Rp 1,4 miliar lagi dipakai untuk membeli mobil yang akan dihibahkan ke pihak lain. Misalnya seperti mobil patroli untuk Polres Labuhanbatu dan mobil van untuk Bataliyon Infanteri 126/Kala Cakti, yang pengadaannya juga sedang dilakukan Pemkab Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu Terpilih, Erik Atrada, saat dikonfirmasi menyangkut hal ini apakah setuju atau menolak pengadaan mobil dinas baru dimana saat ini sedang dalam pandemi COVID-19. Dirinya hanya menjawab singkat. “Dilantik saja belum,” balasnya dalam pesan yang dikirim melalui WhatsApp, Jumat (03/09/2021) kepada ikabina.com

Erik terkesan belum mau masuk terlalu jauh mengomentari pemebelian mobil dinas baru karena masih menunggu jadwal pelantikan sebagai Bupati bersama pasangannya, Ellya Rosa, sebagai Wakil Bupati. Disinggung apakah sudah mendapatkan informasi dari Kemendagri soal jadwal pelantikan, Erik Atrada lagi-lagi irit bicara. “Belum tahu,” jawabnya diplomatis.

Editor: Najib Gunawan

 17,077 total views,  2 views today