Senin, Labuhanbatu Punya Bupati dan Wabup Baru?

Teks foto: Pasangan Erik Atrada dan Ellya Rosa direncanakan bakal dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Senin (13/09/2021). (ist)

LABUHANBATU – Setelah melalui proses panjang Pilkada hingga sengketa di Mahkamah Konstitusi, akhirnya pasangan Erik Atrada dan Ellya Rosa akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Senin (13/09/2021).

Informasi pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-3990 Tahun 2021 yang beredar dipublik, Jumat (10/09/2021). Pelantikan akan dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan.

Erik Atrada, saat dikonfirmasi ikabina.com membenarkan informasi itu namun belum menerima undangan resmi baik dari penyelenggara Pilkada maupun dari Gubernur Edy Rahmayadi. “Kabarnya begitu. Tetapi belum ada undangannya yang sampai ke kita,” jawab Erik membalas pesan WhatsApp yang dikirimkan kepadanya.

Senada dengan Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, dirinya juga mengaku belum mendapatkan informasi tersebut. “Belum dapat informasi (jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, red). Ini sedang kita konfirmasi kebenarannya menyangkut SK itu yang sudah beredar luas di kalangan masyarakat,” sebutnya.

Dalam SK Mendagri Nomor 131.12-1353 Tahun 2021 tanggal 12 Juli 2021 tentang Perubahan Keempat atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wajlai Kepala Daerah Hamil Pemulihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara.

Memutuskan dan Menetapkan, Satu: Mengubah Lampiran Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara dengan menambahkan nama Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Labuhanbatu Pada Provinsi Sumatera Utara untuk disahkan pengangkatannya sesuai dengan Putusan/ Penetapan Mahkamah Konstitusi.

Dari informasi yang diterima, saat ini SK itu sudah ditangan Gubernur Edy Rahmayadi, untuk selanjutnya ditetapkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu.

Editor: Najib Gunawan

 9,702 total views,  4 views today