Aklamasi, Kinang Nahkodai KNPI Labuhanbatu

Teks foto: Ketua KNPI Labuhanbatu Sumut, Samsir Pohan, menyerahkan pataka KNPI kepada H Romario Simangunsong setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Labuhanbatu, Rabu (29/09/2021). (ist)

LABUHANBATU – Tokoh Muda Labuhanbatu, H Romario Simangunsong S Ip M Ip, atau yang akrab disapa ‘Kinang’ dipercaya menakhodai DPD KNPI Labuhanbatu melalui proses Musyawarah Daerah (Musda) XIV di Rantauprapat, Rabu (29/09/2021) secara aklamasi.

Tak berselang lama, Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan, langsung menyerahkan pataka kepada  Kinang. Samsir berpesan, Kinang harus merangkul seluruh elemen kepemudaan dalam memajukan bangsa dan daerah.

“Pemuda harus bekualitas dan berdaya saing tinggi kedepannya. Ini tugas utama Ketua KNPI Labuhanbatu terpilih. Mengingat, saat ini persaingan kemajuan semakin ketat dan dibutuhkan generasi berkualitas. Oleh karena, pemuda mau tidak mau harus memegang peran penting dalam keberlangsungan pembangunan, dan juga sebagai penerus yang menentukan bagaimana nasib sebuah daerah di masa yang akan datang,” pesan Samsir Pohan.

“Organisasi Kepemudaan (OKP) harus terus didorong kemampuannya. Sehingga memiliki kualitas dan daya saing. Inilah tanggungjawab saudara Romario yang telah dipercayai menakhodai KNPI Labuhanbatu,” sebut Samsir menambahkan.

Sementara itu, Kinang, mengaku dirinya tidak hanya merangkul dan mempersatukan OKP yang berinduk di KNPI saja. Tetapi semua latar belakang pemuda, baik itu pedagang, buruh, petani, atlit, dan lainnya akan dikembangkan potensinya. “Itulah tugas utama saya selalu Ketua KNPI Labuhanbatu kedepan,” tegas lulusan S2 Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

H Romario Simangunsong S Ip M Ip ini menambahkan, menurutnya saat ini banyak pemuda yang kurang memiliki semangat untuk bersaing. “Itulah yang harus diperbaiki saat ini oleh organisasi kepemudaan. Karena, menurunnya daya saing para pemuda disebabkan mereka larut dalam kehidupan yang terlanjur nyaman tanpa merasakan yang namanya kesusahan,” ulasnya.

Kemudian, sambungnya, sebagian besar pemuda hidup secara individualis, terlalu konsumeris, egois dan hanya bersenang-senang. “Oleh karena itu saya terpanggil untuk membuat sebuah program dan upaya besar menanggulanginya. Karena, tidak kita pungkiri  perkembangan globalisasi sangat berpengaruh terhadap perkembangan pemuda saat ini,” beber Kinang.

Sebelumnya, Musda KNPI XIV dibuka oleh Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga dan dihadiri Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar serta pejabat publik lainnya. Bupati berpesan, KNPI diharapkan membantu Pemkab Labuhanbatu dalam memberika ide dan gagasan yang cemerlang dalam membolo Labuhanbatu.

“Pemuda tidak boleh terpisah, pemuda harus bersatu dan harus pintar agar bisa memimpin Labuhanbatu nanti. Saya berharap semoga hasil Musda Labuhanbatu ini memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program KNPI Labuhanbatu,” ucap Bupati.

Pesan yang sama juga dititipkan Ketua AMPI Labuhanbatu, Ruben Simangunsong, dirinya berharap Kinang diharapkan sebagai Ketua DPD KNPI Labuhanbatu masa bakti 2021-2024 harus mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. “Pimpinlah pemudapemudi Labuhanbatu ke yang lebih baik lagi dalam bersinergitas  dengan pemerintahan dalam semboyan pemuda bersatu untuk bolo Labuhanbatu,” tutup Ruben.

Editor: Najib Gunawan

 19,398 total views,  123 views today