Lapas Padang Nobar G30S/PKI: Jangan Mau Dipecah-Belah!

Foto Istimewa

PADANG – Berikan pemahaman dan gambaran utuh terhadap kejadian dan makna peristiwa dibalik G30S/PKI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang adakan kegiatan nonton bareng (nobar) film G30S/PKI pada Kamis (30/9/2021) di Blok Rehabilitasi, atas izin dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rehabilitasi Lapas Kelas IIA Padang. Turut hadir mendampingi pejabat struktural dan jajaran. Kalapas Era Wiharto menyatakan pertingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para warga binaan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan nonton bareng film G30S/PKI ini adalah untuk mengajak WBP mengenal sejarah bangsa ini baik dari sisi manis maupun kelamnya. Diharapkan melalui pemutaran film ini, WBP dan petugas di Lapas Kelas IIA Padang mampu memetik nilai-nilai yang terkandung di dalamnya seperti makna perjuangan, pentingnya persatuan dan kesatuan, teguh pendirian dan tidak mudah terprovokasi,” ungkap Kalapas Era Wiharto.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga bertujuan memberi gambaran kepada para WBP untuk lebih bijak saat nanti kembali ke masyarakat karena diluar sana ada bermacam ragam jenis manusia. Semoga usai menyaksikan film ini, WBP bisa lebih mawas diri agar tidak mudah terprovoasi atau dipecah belah oleh golongan atau siapapun pada saat nanti kembali ke masyarakat. Tidak hanya bagi WBP, tujuan yang sama juga berlaku bagi petugas pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Padang.

Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju

Lapas Padang
Editor: Najib Gunawan

 16,870 total views,  70 views today