ASRI Vs ERA Terpaut 0,2 Persen Suara Versi KPU

Foto: Istimewa

LABUHANBATU – Hitung real count melalui situs website KPU Labuhanbatu, Rabu (09/12/2020) pukul 23.24 WIB jelang dini hari, Paslon Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar (ASRI) masih unggul dari pasangan Erik Atrada-Ellya Rosa (ERA).

Terpaut sangat tipis hanya 0,2 persen yakni ASRI merengkuh 36,3 persen. Sedangkan paslon ERA menduduki peringkat dua 36,1 persen. Hasil sementara ini masih dari total 27 persen suara yang masuk.

Sementara, paslon lainnya seperti Roni-Jais memperoleh urutan ketiga sebanyak 12,3 persen. Kemudian pasangan Tigor-Idlin diposisi keempat, yakni 8,9 persen, dan Suhari-Irwan urutan paling akhir 6,4 persen.

Dari link KPU Labuhanbatu itu menjelaskan, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

 

Foto: Istimewa

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Kemudian, apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Selanjutnya, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

“Data sementara jelang dini hari, baru 27 persen. Masih terus diupdate hingga 17 Desember nanti,” ungkap Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, kepada ikabina.com, Kamis (10/12/2020) dini hari.

Editor: Najib Gunawan

 44,648 total views,  2 views today