Intelkam Polres Rohil Jemput Bola Lakukan Terobosan Baru

Pelayanan mobil keliling Intelkam Polres Rohil

Rohil – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.MH memberikan apresiasi kepada Satuan Intelkam Polres Rokan Hilir melakukan terobosan baru berusaha berinovasi terhadap pelayanan publik seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), SKCK dan SLTPKB secara keliling.

“Masyarakat tidak perlu lagi mendatangi Polres Rokan Hilir, namun bisa langsung mengunjungi mobil keliling pelayanan Polres Rokan Hilir yang akan beroperasi di setiap Kecamatan, kita jadwalkan dua kali dalam satu minggu,” kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, kepada Ikabina.com halalaman Mapolres Rabu 10 Maret 2021.

Kata Kapolres Nurhadi Ismanto, launching layanan keliling Polres Rohil merupakan implementasi program ke- 11 Presisi Kapolri, dalam hal peningkatan kualitas terhadap pelayanan publik.

Pelayanan keliling tersebut dilakukan dengan cara sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk pawai mobil dengan mengambil rute Mapolres Rokan Hilir – Simpang Benar dan Ujung Tanjung.

“Kemudian mobil keliling pelayanan Polres Rokan Hilir akan standby di persimpangan Ujung Tanjung memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat yang akan mengurus surat-surat,” kata Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto.

Pelayanan keliling yang dimaksud antaranya meliputi pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM), serta Surat Tanda Penerimaan Laporan Kehilangan Barang (STPKLB).

“Ini kita lakukan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat mengingat Kabupaten Rokan Hilir terdiri dari 18 (delapan belas) kecamatan, dan masih minim transportasi umum,” pungkasnya.

Editor: Wisman Sinaga

 2,410 total views,  4 views today