2 Bulan Berlalu Laporan Irul di Polsek Bilah Hilir tak Jelas

Teks foto: Irul memperlihatkan bukti laporannya di Polsek Bilah Hilir namun hingga kini belum ada kejelasan. (ist)

LABUHANBATU – Irul (42) warga Lingkungan Pirbun, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir merasa kecewa kepada Polsek Bilah Hilir. Pasalnya, laporannya sejak 30 Januari 2021 belum ada kejelasan.

Merasa keberatan atas perbuatan yang merugikan dirinya, Syahruddin akrab disapa Irul (42) warga Lingkungan Pirbun , Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menempuh jalur hukum membuat laporan ke polisi. SN (53) dan MA (42) yang melakukan pengeluaran barang dagangan miliknya dengan cara paksa dari dalam ruko tempat ia berdagang tanpa ia ketahui.

“Sudah 2 bulan lebih belum ada kejelasan proses tindaklanjutnya laporan saya. Pelaku juga masih bebas di luaran. Saya tidak tahu apa alasan Polsek Bilah Hilir,” sebut Irul kepada awak media di Rantauprapat, Minggu (11/04/2021).

Dijelaskan Irul, SN (53) dan MA (42) melakukan pengeluaran barang dagangan miliknya dengan cara paksa dari dalam ruko tempat ia berdagang tanpa ia ketahui.

“Selain mengeluarkan barang cara paksa, gembok ruko mereka rusak untuk dapat masuk ke dalam. Mereka juga melakukan penimbunan tanah di depan pintu ruko tempat saya berjualan. Karena perbuatan mereka itulah maka saya melapor ke polisi,” pemilik nama asli, Syafruddin ini.

Irul mengaku tidak tahu apa alasan pelaku melakukan hal itu. “Saya tidak tahu apa alasan mereka melakukan hal itu. Akibat perbuatan mereka saya tidak bisa berdagang seperti biasa,” imbuhnya.

Irul berharap Polsek Bilah Hilir berkerja secara profesional, sehingga tidak ada kesan tebang pilih dalam penegakkan hukum.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Ahmad Syafei Lubis SH dikonfirmasi, Senin (12/04/2021) melalui pesan WhatsApp, belum menjawab. Sementara, Kasi Propam Polres Labuhanbatu, IPDA Dr Iskandar Muda Sipayung SH MH juga dikonfirmasi masih belum bisa memberi statemen yang lebih luas.

“Saya telepon Kapolsek dan Kanit Reskrim nomor mereka sedang off. Nanti coba saya koordinasi dengan Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir. Irul juga menegaskan apakah  masalah itu sudah dimediasi melalui Lurah Negeri Lama atau Babinkamtibmas, dirinya mengaku tidak pernah. “Tidak pernah saya dipanggil Pak Lurah untuk membicarakan masalah ini  atau dimediasi oleh Pak Lurah,” cetusnya.

Editor: Najib Gunawan

 2,802 total views,  4 views today