Balitbangkumham Dongkrak Kumham Sumbar Perkuat IPK-IKM

Foto Istimewa

PADANG – Komitmen menuju Zona Integritas Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbangkumham) Sri Puguh Budi Utami, memberi semangat para Kelapa Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Senin (12/04/2021).

Tampak hadir Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto, bertekad akan memaksimalkan pelayanan yang di Lapas Padang. Kegiatan sebagaimana penguatan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). pentingnya survey IPK dan IKM.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat R Andika Dwi Prasetya dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Muhammad Syeh Ali Banna. Sri Puguh Budi Utami menyampaikan pentingnya survei IPK dan IKM secara berkala untuk mengukur kinerja organisasi dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan berdasarkan UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Foto Istimewa

Beliau juga menghimbau kepada seluruh satker untuk terus menerus tanpa lelah mensosialisasikan kepada penerima layanan untuk melakukan survei IPK dan IKM karena salah satu parameter penilaian oleh TPI WBK/WBBM atas kinerja suatu satker

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa seluruh satuan kerja (satker) serius dalam program WBK/WBBM.

Foto Istimewa

“Tahun ini kita sudah mengusulkan sebanyak 28 UPT dan Kantor Wilayah untuk mengikuti program WBK/WBBM. Artinya seluruh satker telah komitmen untuk mengikuti program ini, dan siap melakukan segala upaya demi terwujudnya tujuan Zona Integritas itu sendiri yakni memberikan pelayanan prima,” pesan Kakanwil.

Menanggapi apa survei IKM-IPK, Era Wiharto selaku Kepala Lapas Kelas IIA Padang bertekad akan memaksimalkan pelayanan terbaik Lapas Padang. “Kita akan berikan pelayanan prima baik itu kepada masyarakat luar maupun kepada warga binaan di dalam lapas. Selain itu, kita juga akan tindak tegas petugas yang masih menyeleweng,” tegas Kalapas Era Wiharto.

Lapas Padang
Editor: Najib Gunawan

 2,291 total views,  2 views today