Hanyut di Sungai Kundur, Arifin Belum Ditemukan

Teks foto: Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir, IPTU Ilham Lubis turut mencari korban Arifin Ritonga yang hanyut di Sungai Kundur. (ist)

PANGKATAN – Arifin Ritonga (36) hingga, Sabtu (17/04/2021) siang belum ditemukan warga dan BPBD dalam pencarian di Sungai Kundur, Kecamatan Pangkatan. Warga Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu itu sehari sebelumnya menyebrangi Sungai Kundur sepulang memanen kelapa sawit bersama adiknya Alimansyah Ritonga (33).

Naas sampan yang ditumpangi mereka dari fiber oleng dan Arifin hanyut, Jumat (16/04/2021) sekira pukul 11.30 WIB. “Ladang kami di seberang sungai. Kalau pergi memanen sawit harus nyebrang hanya bisa menggunakan sampan seadanya,” terang adik korban Alimansyah Ritonga.

Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir, Iptu Ilham Lubis SH yang turun ke lokasi membenarkan kejadian itu. Kini, upaya pencarian terus dilakukan namun belum membuahkan hasil.

Teks foto: Sampan yang ditumpangi korban dan adiknya. (ist) 

“Kita bersama BPBD dibantu warga melakukan pencarian dengan menyisir sungai Kundur menuju ke Sungai Bilah. Namun hingga malam ini (Jumat malam) belum juga ditemukan. Besok kita (hari ini) kita lakukan pencarian kembali’,” ujar Ilham Lubis.

Menurut keterangan Alimansyah Ritonga, saat itu arus sungai cukup deras. Keduanya menyeberangi menggunakan sampan yang terbuat dari fiber.

Namun naasnya, saat menyeberang lanjutnya, sampan mereka oleng dan terbalik. Sehingga keduanya terjebur ke sungai dan mencoba untuk menyelamatkan diri, derasnya arus air sungai menjadi tantangan.

“Keterangan dari adiknya, Arifin Ritonga, korban tidak bisa berenang. Lalu hanyut dan sempat memegang ranting pohon yang terjuntai ke sungai, tetapi ranting itu patah. Adik korban pun hanyut terbawa arus sungai yang deras,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir itu.

Editor: Najib Gunawan

 5,874 total views,  4 views today