Pencarian Arifin Terus Berlanjut, Kades: Kita Upayakan Terus

Teks foto: Bersama BPBD Labuhanbatu, Kades Kampung Padang, Jamri, ikut melakukan pencarian korban Arifin Ritonga hanyut di Sungai Kundur. (ist)

PANGKATAN – Arifin Ritonga (36) warga pekan Kampung Padang, korban hanyut di Sungai Kundur, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu memasuki hari ke-3 belum ditemukan. Masyarakat dan BPBD serta aparat kepolisian termasuk Kepala Desa Kampung Padang, Jamri, terus melakukan upaya pencarian, Minggu (18/04/2021).

Arifin hanyut di Sungai Kundur, Jumat (16/04/2021) siang bersama adiknya Alimansyah Ritonga (33) saat menyebrangi sungai menggunakan sampan fiber. Beruntung Alimansyah selamat tetapi naas bagi Arifin, dirinya terbawa arus sungai.

Lokasi tempat kejadian kini disesaki warga yang hanya sekedar membantu dan melihat keadaan. “Belum. Sudah hari ke-3. Kemungkinan sudah tidak selamat. Soalnya sudah tiga hari, tetapi kita terus berupaya mencarinya menyisir Sungai Kundur hingga ke Sungai Bilah,” ungkap Kepala Desa Kampung Padang, Jamri, kepada ikabina.com

Teks foto: Bersama BPBD Labuhanbatu, Kades Kampung Padang, Jamri ikut pencarian korban hanyut, Arifin Ritonga di Sungai Kundur. (ist) 

Arifin hanyut saat sampan yang ditumpangi bersama adiknya oleng saat menyebrangi Sungai Kundur sepulang memanen sawit dari ladangnya. “Dari pagi tadi pukul 08.00 WIB kita mulai pencarian dihari ketiga ini. Semoga saja hari ini membuahkan hasil,” terang Jamri.

Proses pencarian itu tambah Jamri, menggunakan bot menyusuri sungai yang alirannya cukup deras menuju ke Sungai Bilah, dan memantau semua tepian yang hampir dominan ditanami pohon kelapa sawit. “Pencarian sampai ke hilir,  memasuki wilayah desa lain. Tetapi korban belum juga kami temukan,” ujar Jamri.

Editor: Najib Gunawan

 4,472 total views,  2 views today