KPU Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara, ERA Unggul!

Teks foto: KPU Labuhanbatu menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada, Selasa (27/04/2021). (ist)

LABUHANBATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada, Selasa (27/04/2021). Hasilnya, pasangan nomor urut 2, Erik Atrada-Ellya Rosa memenangkan sementara hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2021.

Pleno dipimpin Ketua KPU Wahyudi berjalan lancar dan aman, didampingi para komisioner dan dihadiri para saksi paslon nomor urut 1 hingga 4 tanpa saksi nomor urut 5. Hasil pleno ini akan disampaikan kepada KPU Sumatera Utara dan KPU Republik Indonesia.

Hasil perolehan suara akhir kelima calon diumumkan termasuk perolehan jumlah suara. Nomor urut 1, Tigor-Idlin meraih sebanyak 19.552 suara. Nomor urut 2, Erik Atrada-Ellya Rosa sebagai pemenang meraih jumlah suara sebanyak 88.493 pemilih.

Nomor urut 3, Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri berada di urutan kedua peraihan suara terbanyak yakni, 88.183 suara. Kemudian Nomor urut 4, Abdul Roni-Ahmad Jais memperoleh 28.349 suara. Pasangan Nomor urut 5, Suhari Pane-Irwan Indra hanya mendapatkan 12.736 suara.

“Hasil pleno rekapitulasi ini akan kita sampaikan ke KPU Sumut dan RI. Pleno rekapitulasi penghitungan suara ini belum penetapan calon menentukan pemenang. Karena ada jadwalnya itu nanti di tanggal 30 April mendatang,” ucap Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, dari pleno hanya untuk mengetahui siapa peraih perolehan suara tertinggi. “Dan, hasil pleno penetapan calon pada 30 April nanti baru akan kita sampaikan ke DPRD Labuhanbatu,” tambah Wahyudi.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe menambahkan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat karena Pilkada berjalan tanpa gesekan. Termasuk kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan serta Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Harahap yang telah mengamankan Pilkada dan PSU sehingga suasana kondusif.

“Semoga dengan pleno ini tidak ada lagi nomor 1, 2, 3, 4 dan 5. Saatnya bergandengan tangan bersama membangun Labuhanbatu dengan semangat kebersamaan,” harap Makmur Munthe.

Editor: Najib Gunawan

 5,969 total views,  2 views today