Petugas Lapas Padang Vaksinasi Tahap Dua

Foto Istimewa

PADANG – Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang yang berjumlah 126 orang ikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Selasa (04/05/2021). Sama seperti vaksinasi tahap pertama, kegiatan ini diikuti seluruh petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Padang di ruang pertemuan Lapas Kelas IIA Padang.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan verifikasi atau pengecekan data diri dan uji skrining kesehatan individu oleh petugas medis dari Puskesmas Seberang Padang, Kota Padang.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan munculnya cluster penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas. “Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha. Salah satunya adalah dengan pemberian vaksin bagi seluruh petugas Lapas Kelas IIA Padang. Semoga kita terhindar dari wabah Covid-19 dan seluruh WBP juga dapat terlindungi,” harap Era.

Foto Istimewa

Ia juga menambahkan, bukan berarti bahwa dengan telah di vaksinasi tahap dua ini tidak mematuhi protokol kesehatan. “Harus lebih mematuhi lagi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu unsur pemutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Kalapas Padang ini.

Lapas Padang
Editor: Najib Gunawan

 1,731 total views,  2 views today